PENTINGNYA FOKUS

Banyak orang punya potensi diri tapi tak kunjung punya prestasi, kenapa ya?
Salah satu sebabnya adalah mereka kurang fokus.

training outbound malang, outbound training di batu malang, outbound training, outbound malang, outbound di malang, outbound training program, outbound training adalah, outbound training di jawa timur, outbound training, outbound jawa timur, pelatihan motivasi malang, training motivasi siswa, manfaat training bagi siswa, tujuan training motivasi siswa, training motivasi untuk siswa sma, pelatihan untuk siswa sma, pelatihan untuk siswa, pelatihan untuk siswa smk,

www.tips-indonesia.com/087836152078

Banyak orang punya potensi diri tapi tak kunjung punya prestasi, kenapa ya?

Salah satu sebabnya adalah mereka kurang fokus.

Terlalu banyak hal yg ingin dipelajari, dijalani dan ditekuni. Mereka lupa kalau ada keterbatasan diri. Keterbatasan dalam hal waktu, biaya, tenaga, tim dan kapasitas diri.

Memang sih, ada beberapa orang yg mampu. Tapi banyak yg malah lumpuh. Terutama mereka yg baru.

Jadi, ambil saja jalan yg aman buat pemula. Jalan fokus.

Fokus pada kelebihan dan kekuatan Anda, sampai berbuah.

Ibarat cahaya sang surya, tak akan mampu membakar apa-apa ketika cahayanya tersebar kemana2.

Cobalah ambil loop, fokuskanlah cahaya bintang terbesar di jagat raya itu, maka dalam sekejap akan terbakar benda2 di bawahnya.

Ketika polisi mengejar beberapa pencuri, biasanya mereka fokus ke salah satu pencuri. Dengan cara itu polisi lebih mudah menangkap (salah satu) pencuri tersebut. Dari salah satu pencuri tersebut akhirnya polisi bisa manangkap semua pencuri.

Cobalah fokus ke salah satu bidang, setelah berhasil dan autopilot silakan kalau mau mencoba hal-hal baru.

Cara ini saya istilahkan cara seri dalam diversifikasi. Seringkali cara seri ini lebih aman dibanding cara paralel.

Bagaimana sih caranya agar kita focus dan tetap konsentrasi ?

  1. Kerjakan satu per satu pekerjaan Anda

Jangan biasakan diri Anda untuk mengerjakan suatu hal secara bersamaan, hal ini akan membuat fokus dan konsentrasi Anda terpecah-pecah dan akhirnya membuat pekerjaan banyak yang tidak beres.

  • Beristirahatlah dari social media

Sosial media dapat mengacaukan otak Anda. Ketika Anda melihat postingan seseorang di instagram, facebook dan lain-lain akan membuat Anda memikirkan hal-hal yang tidak penting dan tidak seharusnya Anda pikirkan.

  • Tetap Berfikir Positif

Pikiran membawa pengaruh yang besar dalam kehidupan Anda sehari-hari. Ketika Anda berfikiran positif, segala tindakan Anda akan lebih terarah dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

  • Mulai membuat planning

Buatlah planning apa yang ingin Anda lakukan. Anda akan memiliki dorongan yang jauh lebih tinggi untuk menyelesaikannya karena sudah memiliki tujuan khusus dalam pikiran Anda. Buatlah daftar tugas yang harus Anda kerjakan, di mana Anda menjabarkan rentang waktu untuk berbagai tugas yang harus Anda selesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.