TIPS Indonesia

WISATA TERBAIK DI MAGELANG | RAFTING ELO | 0857-5505-9965



Kalian sudah tau belom tentang istilh-istilah rafting? nah di sini saya akan sebutkan macam-macam istilah rafting dan pengertianya

1..Put In

adalah titik awal perahu untuk memulai pengarungan

2.Take Out (end point)

Titik akhir/Finish yang merupakan akhir permainan ini berakhir

3.Swimer

seseorang perserta yang jatuh pada saat mengarungi aliran sungai yang deras,dan kemungkinan biasanya peserta rafting biasanya bisa berenang,sebab semua rata-rata perafting terlempar ke sungai.

4.Strainer

Merupakan arus yang terhalang pohon-pohon tumbang yang menyababkan arus sungai terhalang dan menjadi benjolan,dan bisa menyebabkan kejepit terhadap perahu.Dan jangan lupa selalu berhati-hati.

5.Skipper

Adalah seseorang yang mepimpin perjalanan mengarungi sungai dan memberi arahan kepada perafting seperti,memberi arahan berbelok kanan,kiri,berhenti dan lain-lain.

6.NewYorker

Adalah seseorang/peserta yang mengeluh saat perjalanan mengarungi sungai,jika mengeluh jangan ikut bermain bro,di sini bukan untuk kaum yang rebahan di sini untuk kaum yang ingin mencari hiburan yang menantang karena bosan di rumah,jika masih mengeluh pulang aja bro!

7. Waterall

Nah kali ini kita akan melewati sebuah turunan sungai yang tinggi biasanya berukuran 2 m bahkan bisa lebih,jadi di waktu ini kita harus siap dan selalu berhati-hati

8.Wrap

Diistilah ini merupakan suatu bila terjadi sebuah jika terjadi terjepit pada perahu karet yang terjepit bebatuan yang menonjol atau rintangan yang lain, jika terjepit biasanya sangat sulit untuk keluar dan harus di angkat bersamaan antar tim biar bisa lepas dari bebatuan.

9.Tongue

Sebuah sungai yang alirannya sangat tenang sehingga jika perahu melewati sungai menjadi berbentuk V di bagian hulu peraahu

10.Trow Bag

Yaitu seperti tali penyelamat,berguna untuk jika ada salah satu anggota/tim terlempar ke perahu dan jatuh ke sungai,nah saat itu tali di lempar ke anggota yang terjatuh agar tidak terseret arus sungai.

11.Standing Waves

Istilah ini seperti gelombang sungai yang besar,yang menjadi tujuan utama dari rafting yang menjadi adrenalin

12.Undercut

Sebuah tebing yang di tengah-tengahnya terdapat sebuah pusaran yang kelihatan seperti tidak berbahaya namun jangan salah sangka di dalam pusaran yang terlihat biasa saja ini sangat berbahaya karena bisa menyeret/menyedot anggota tim jika terlempar dari perahu,jadi sangat berhati-hatilah jika skiper berteriak UNDERCUT!

13.Rooster tail

Sebuah pancaran air yang terjadi karena tabrakan air dengan bebatuan nah itu yang terjadinya Rooster Tail

14.Rocks

Hiasan berupa seperti bebatuan yang menojol ke sebuah permukaan air,nah ini yang menyebabkan terjadinya jeram

15.Carnage

Posisi perahu yang terbalik,biasanya terhantam arus/bebatuan nah ketika saat itu jangan panik tetap ikuti arahan skiper di bagian itu yang paling seru di permainan Rafting

Nah itulah beberapa istilah-istilah dari permainan Rafting,segeralah coba bersama teman,pasangan,maupun keluarga,untuk info pemesanan bisa hubungi no di bawah yaa.

Call:

https://wa.me/6285840278033

https://wa.me/6287836152078

https://wa.me/6289514810211

https://wa.me/6285755059965

https://wa.me/6285855494440

kunjungi juga sosmed kami untuk info lebih lanjut dan jangan lupa follow gaiss

youtube:

https://youtube.com/@RaftingEloMagelangJawaTengah?si=mgEf4oVHH5IqlUsS

Instagram:

https://instagram.com/raftingelojogjamagelang?utm_source=qr&igshid=MzNlNGNkZWQ4Mg==

About The Author

Admin

Admin

Leave a Replay

Tentang Tips Indonesia

Tips Indonesia Adalah sebuah lembaga coaching, consulting, mentoring, dan training dalam bidang sumber daya manusia dan bisnis yang berdiri sejak 22 Oktober 1999.

News Update

Kegiatan Outbound

Klien TIPS

Tentang Psychology

Kegiatan Coaching

Training Karyawan

Kegiatan Rafting

Public Speaking

Seminar Motivasi