Tips Laris Berjualan di Instagram Untuk Pemula

Instagrammarketinguntukpemula, instagrammarketingstrategy, instagramformarketingbusiness, instagrammarketinginfluencer, asocialmediamarketing, socialmediamarketingbusiness, socialmediamarketingcourses, socialmediamarketingdefinition, socialmediamarketinghashtags, socialmediamarketinghowto,

Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk jualan saat ini adalah Instagram, karena Instagram memiliki banyak fitur seperti postingan feed, Instastory hingga IGTV. Dengan Instagram kita bisa memposting produk kita, dan mempromosikan produk kita karena di instagram ada fitur bisnis.

Dengan berbagai macam fitur yang mendukung tentunya akan lebih mempermudah para online shop untuk mengoptimalisasi penjualannya.

Inilah beberapa cara untuk berjualan melalui Instagram:

  • Membuat Akun Khusus Untuk Berjualan

Jangan pernah mengunakan akun pribadi untuk memposting produk karena terlihat tidak professional, usaha kan nama penguna mengunakan nama yang memiliki kata kunci

  • Mencari Banyak Follower yang Aktif

Setelah Anda memiliki akun jualan, langkah selanjutnya adalah mencari followers yang sesuai dengan produk yang Anda jual.

  • Upload foto produk Anda dengan keterangan yang lengkap

Untuk mengupload foto sebaiknya harus memperhatikan tentang detail gambar. Selain kejelasan produk yang ditampilkan pun harus menarik. Selain itu pencahayaan juga penting, disisi lain juga harus memperhatikan angel.

  • Menggunakan Hastag yang sesuai dengan produk

Hastag adalah kata kunci yang memudahkan seseorang untuk mencari. Saat Anda mengupload foto dan membuat caption jangan lupa untuk memberikan hashtag yang sesuai.

  • Gunakan Akun Bisnis

Kelebihan menggunakan akun bisnis adalah setiap hari bisa melihat orang-orang yang mengunjungi akun Anda. Dan disitulah akan terlihat berapa orang yang tertarik dengan produk Anda.

  • Upload screenshot testimoni pelanggan Anda

Hal ini bertujuan untuk meyakinkan konsumen membeli produk Anda.

ketika Anda ingin mengupload testimoni tersebut jangan lupa untuk menutupi nomor, nama ataupun percakapan lain yang tidak seharusnya dipajang. Hal ini untuk menjaga privasi konsumen Anda.

  • Lakukan Endorse atau paid promote

Cara tersebut merupakan salah satu langkah untuk bisa menambah followers pada akun bisnis Anda. Selain itu juga bisa membuat akun Anda dilihat oleh banyak orang sehingga mereka tertarik untuk membeli produk.

Untuk meghubungi selebgram artis tergolong mudah. Karena mereka akan memasang nomor kontak di profil akun mereka. Biaya yang ditentukan biasanya tergantung pada jumlah, jenis, dan banyaknya followers.

  • Mengunakan teknik soft selling

Akun Anda memang dikhususkan untuk berjualan. Tetapi cobalah sesekali untuk membangun kedekatan dengan konsumen. Dengan cara menggunakan teknik soft selling. Dengan cara mengupload foto yang berisikan quote ataupun hal lainnya yang bisa berinteraksi dengan para followers. Atau bisa di isi kan dengan tips-tips yang bermanfaat, tetapi masih berhubungan dengan produk yang Anda jual.

Nah itu lah beberapa tips berjualan lewat instagram, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.