Kemarin ada seorang wali murid membawa anak beliau untuk melakukan terapi autis di kantor kami di Malang. Setelah sharing-sharing sebentar maka kami tahu kalau anak tersebut memang ada sedikit gangguan Retardasi Mental: kurang bisa konsentrasi, lemah di motorik halus, dan ada keterlambatan dalam hal perkembangan emosional.

Terapi autis selama ini memang banyak dilakukan oleh para psikolog, padahal autis juga banyak disebabkan oleh faktor fisik, yaitu tersumbatnya sebagian sistem syaraf otak. Sumbatan ini disebabkan karena pola makan dan lingkungan ibunya selama masa kehamilan. Makanan yang hari ini banyak mengandung pengawet, pewarna, perasa, pestisida dan berbagai bahan kimia lainnya serta lingkungan hidup yang penuh dengan polusi menyebabkan 'asupan' yang masuk ke janin juga kotor dan bisa menyumbat sebagian sistem syaraf di otak.

Maka terapi autis akan semakin maksimal hasilnya kalau dikombinasi antara psikolog dan dokter. Psikolog menangani dari sisi psikisnya, misalnya dengan cara merelease emosinya agar lebih stabil, memotivasi dan menghargainya, mengajari fokus dan sebagainya. Sedangkan dokter bisa melakukan terapi fisikatau otaknya,misalnya dengan asupan makanan organik, omega, senamotak dan sebagainya.

Supaya terapi autis bisa lebih maksimal, maka bisa juga ditambahkan kombinasi yang ketiga yaitu spiritual. Dengan menjalankan beberapa amalan yang dianjurkan dalam Agama insyaAllah bisa lebih mempercepat proses penyembuhan.

Di TIPS Indonesia terapi autis dilakukan dengan kombinasi ketiga unsur tersebut, yaitu psikologi, medis/dokter dan spiritual. Bagi anda yang ingin bekerjasama, kami siap untuk memberikan yang terbaik.

Divisi terapi autis TIPS Indonesia juga membuka kesempatan bagi anda untuk menjadi tenaga terapis atau marketing.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

This Post Has 9 Comments

  1. tari

    besar harapan saya untuk bekerja di bidang ini,mentrapy anak autis.mohon di berikan kesempatan bagi saya untuk di terima dan bekerja di tempat anda.terima kasih. kontak email : sailor.cute7@gmail.com.

  2. ista

    saya berminat mendalami ilmu dan bekerja di bidang ini.tapi saat ini sedang proses kuliah psikologi semester 6.apakah bisa???

  3. wira

    salam kenal, saya Wira domisili di Malang..mau nanya nih,..saya mau konsultasi masalah ke dokter psikoolog anak tentang perilaku anak saya,..tolong dong rekomendasikan alamat praktek dokter psikolog anak di Malang Raya,..Makasih banyak…kirim aja lewat email saya…

  4. Ar Rasyid

    apa anak autis bisa sembuh, saya seorang pengajar, kebetulan ada siswa saya yg merupakan anak berkebutuhan khusus,,bagaimana cara mengajar siswa tersebut terutama untuk konsentrasi belajar matematika,,terima kasih..

  5. Ernita

    salam kenal,,saya Ernita domisili di Malang,, mau nanya nih,, saya mau konsultasi masalah ke dokter psikolog anak tentang perilaku anak saya,, tolong dong rekomendasikan alamat praktek dokter psikolog anak di Malang Raya,, kirim aja lewat email saya,, Terima kasih

  6. Wawan

    KISAH NYATA :
    Anak saya mempunayi gangguan pemusatan perhatian & hiperaktifitas atau oleh psikolog disebut sebagai ADHD. Salah satu cirinya adalah kemampuan bicara lambat & tidak bisa diam dlm waktu yg cukup lama. Semapt saya bawa ke dokter anak kemudian dirujuk ke psikolog utk di screening autis. Karena menunggu hasil screening yg lama sekali, saya jadi gundah & bingung, di bawa kemana anak saya tercinta ini? Iseng-iseng browsing ketemu deh blog Pak Anton di http://antonherwanto.blogspot.com/
    Beliau adalh penemu metode utk terapi autis,ADHD,dan gangguan komunikasi lainnya yg menurut saya lebih efektif dari metode lovaas, ABA dll.Terbukti pertama kali anak saya terapi disana, dengan mata kepala saya sendiri melihat bahwa Pak Anton mampu membuat anak saya yg hiperaktif bisa duduk saat itu juga, bahkan sampai 4 jam lebih. Padahal selama ini hanya bisa duduk dlm hitungan detik,kemudian lari2. Sekarang anak saya sudah bisa dikendalikan kelakuannya dan sudah memasukitahapan terapi wicara. Mudah-mudahan cepat sembuh. Terima kasih yg sangat banyak kepada Bpk Anton. Dan yg lebih mengharukan lagi, biaya terapinya sangat tidak memberatkan anggaran saya yg cuma pegawai pabrik rendahan. Sukses buat Pak Anton.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *