Posted by Gesit on June 20th, 2009

Tapat pada hari senin tanggal 9 Maret 2009 lalu, segenap keluarga besar SMAN 1 Pare mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta Istighosah yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelan UN.

 

training motivasi spiritual

training motivasi spiritual

Acara ini bertemakan “Meraih Kesuksesan dengan Kecerdasan Spiritual”. Dimulai pada pukul 07.00 sampai selesai. Kegiatan pertama yang mengawali acara ini adalah sholat Dhuha berjamaah yang dimulai pukul 08.00 ini.

Kegiatan ini berlangsung khusuk yang larut dalam suasana yang hening, setelah ibadah ini selesai dilanjutkan dengan acara yang kedua yaitu Istighosah. Tidak hanya ibadah sholat Dhuha yang dilakukan sangat khusuk, tetapi Istighosah kali ini pun berlangsung khusuk, terutama bagi siswa siswi kelas XII yang akan menghadapi UN tahun 2008/2009. Semua warga sekolah yang ada dalam acara itu ikut berdoa demi kelulusan seluruh siswa siswi kelas XII dengan nilai yang memuaskan, apalagi mengingat syarat kelulusan nilai yang semakin berat yaitu 5,50. Untuk itu Kepala SMAN 1 Pare maupun para guru benar-benar mempersiapkan seluruh siswa siswi kelas XII secara edukatif maupun mental atau batiniyah yang disalurkan melalui Istighosah ini.

Setelah acara istighosah berlangsung, selanjutnya acara inti pun dimulai yaitu ceramah spiritual oleh Ustadz Askan Setiabudi. Materi yang disampaikan beliau secara garis besar adalah agar kita menjauhkan diri dari sifat sombong, kita harus percaya akan kebesaran Allah SWT yang akan selalu menolong kita disaat kita menghadapi kesulitan, kita harus tenang dalam menghadapi ujian terutama saat ujian nasional nanti, karena semakin gugup seseorang maka kita semakain tidak dapat berfikir jernih.

Setiap kata serta ayat-ayat suci Al-Qur’an yang terucap oleh Ustadz Askan ini mampu menghipnotis seluruh siswa, sehingga tak kuasa manahan air mata yang menetes membasahi pipi.

Usai acara inti, kegiatan pada hari itu tidak ditutup begitu saja. Masih ada satu acara yang dapat menghibur hati siswa siswi yaitu penampilan dari nasyid dengan suara yang merdu dan penuh keceriaan. Nasyid ini juga dimaksudkan untuk membangkitkan semangat siswa siswi SMAN 1 Pare untuk mengikuti jejak nasyid SMAN 1 Pare yang memang pernah ada bahkan meraih juara. (fat/tra).

sumber: http://gesit.sman1pare.sch.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

This Post Has One Comment

  1. Tempat belajar ilmu gaib instan

    Thank you, I’ve just been searching for info
    about this topic for a while and yours is the best I’ve found out
    so far. However, what concerning the bottom line? Are you certain about the source?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *