RENTAL MOBIL MALANG, KIAT MENJAGA MESIN MOBIL PRIBADI

rental mobil malang, rental mobil di malang, sewa mobil malang murah, sewa mobil malang 2013, sewa mobil murah malang

RENTAL MOBIL MALANG, KIAT MENJAGA MESIN MOBIL PRIBADI

11 Januari 2013

      RENTAL MOBIL MALANG , KIAT MENJAGA MESIN MOBIL PRIBADI,www.tips-indonesia.com, 081334664876

    Perawatan mobil bukanlah hal penting, tetapi bisa juga dikatakan penting. Karena jika kita menginginkan mobil kita lebih awet bertahun-tahun dan tidak mudah masuk bengkel, maka perlu adanya meluangkan waktu secara berkelanjutan. Menjaga dan merawat mobil pribadi perlu adanya ketelatenan, butuh rutin berkala dalam merawat agar tidak terjadi kerusakan. Lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Perhatikan kiat merawat mobil  di bawah ini :

Penggantian Oli Mobil Pribadi

Oli sangat vital bagi mesin mobil. Oli mengurangi gesekan internal di dalam mesin. Tanpa adanya oli, gesekan ini akan membuat komponen mesin tertentu cepat aus. Sehingga, penggantian oli mesin mobil harus dilakukan secara rutin berdasarkan jarak tempuh kendaraan.

Perhatikan Ketinggian Oli Mobil Pribadi

Ketinggian oli juga perlu diperiksa secara rutin. Hal ini karena ketika mesin dijalankan, panas yang terjadi pada mesin mungkin saja membuat jumlah oli di dalam mesin berkurang, sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan mesin.

Periksa Keadaan Radiator Mobil PribadiRENTAL MOBIL MALANG : KIAT MENJAGA MESIN MOBIL PRIBADI, www.tips-indonesia.com, 081334664876

Radiator untuk menjaga suhu mesin tetap “dingin”. Artinya, radiator merupakan komponen yang berfungsi untuk menjaga mesin agar tidak cepat panas (over heating). Dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi pemeriksaan kebocoran, pengurasan, dan penggantian air. Idealnya penggantian atau pengurasan air radiator dilakukan untuk setiap jarak tempuh sekitar 10.000 km.

Perhatikan Tangki Bensin Mobil Pribadi Tidak Berkarat

Agak kesulitan memastikan tangki bensin tidak berkarat. Untuk mencegah ini, sebaiknya Saudara selalu memperhatikan volume bensin. Tangki dengan bensin yang penuh akan mengurangi proses perkaratan. Jadi, sebaiknya jangan biarkan tangki bensin dalam keadaan kosong (low) terlalu lama karena bagian yang tidak terkena bensin akan mudah berkarat.

Periksa Timing Belt Mobil Pribadi

Timing belt merupakan sabuk yang berfungsi untuk meneruskan putaran roda-roda gigi yang terhubung ke bagian internal mesin. Timing belt yang rusak atau kondisinya tidak baik ditandai dengan adanya suara-suara dengung yang bising ketika mesin mulai dijalankan. Jika kerusakan dibiarkan berlarut akan menyebabkan timing belt tersebut putus dan putusnya timing belt secara tiba-tiba akan membuat komponen-komponen tertentu pada mesin rusak. Selain itu, suplay listrik pada akumulator bisa tidak maksimal.

Mobil Pribadi – Lakukan Tune Up Secara Rutin

Tune up rutin ke bengkel-bengkel akan membuat mesin tetap awet. Hal ini karena pada proses tune up, keadaan komponen-komponen vital yang berhubungan dengan mesin, seperti busi, filter bahan bakar, dan oli akan terperiksa.

Mobil Pribadi – Sesekali Lakukan Penarikan Gas dengan Kuat

Penarikan gas dengan kuat ketika kendaraan melaju dapat membuat kerak pada ruang pembakaran semakin berkurang, tetapi lakukan hal ini sesekali saja

Untuk konsultasi Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Wisata Malang, Travel di Malang dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:

1.    Jl. Jati Murni Dalam No 26 Pejaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Mobile: 0857 550 599 65

2.   Jl. Ketintang 2/18 D Surabaya
Mobile: 081334664876

3.   Jl.Bhima Sakti 16 Malang
No. Telp.  :  (0341) 5425754
Mobile: 081803838630
Pin BB: 2A 717 D89
Email dan YM:  tips_indonesia2020@yahoo.co.id

.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply