Keyword 1

Keyword 2

MOTIVASI BELAJAR SISWA, MOTIVASI DI MALANG

MOTIVASI BELAJAR SISWA, MOTIVASI DI MALANG, www.tips-indonesia.com, 081334664876

Saudara yang budiman..
motivasi belajar.. apa itu motivasi belajar ?
Motivasi berasaldari kata motif yang bisa diperjelas sebagai daya penggerak yang telah menjadi aktif. Motivasi bisa juga merupakan keadaan dalam diri seseorang yang mendorongnya untuk melakukan kegiatan untuk mencapai tujuan. Motivasi menurut psikologi pendidikan Drs. M.Dalyono adalah daya penggerak/ pendorong untuk melakukan sesuatu pekerjaan, yang bisa berasal dari dalam diri dan juga dari luar. Sedangkan dalam bukunya Ngalim Purwanto, Sartain yang dimaksud motivasi adalah suatu pernyataan yang kompleks di dalam suatu organisme yang mengarahkan tingkah laku terhadap suatu tujuan atau perangsang. bimbel di malang

MOTIVASI BELAJAR SISWA, MOTIVASI DI MALANG, www.tips-indonesia.com, 081334664876

Belajar dalam arti luas bisa dikatakan sebagai suatu proses yang memungkinkan timbulnya atau berubahnya suatu tingkah laku sebagai hasil dari terbentuknya respon utama dengan syarat bahwa perubahan atau munculnya tingkah laku baru itu bukan disebabkan oleh adanya kematangan  atau oleh adanya perubahan sementara oleh suatu hal (Nasution,dkk : 1992: 3)

Sehingga bisa disimpulkan bahwa motivasi belajar adalah sesuatu keadaan yang terdapat pada diri seseorang baik itu pengetahuan, keterampilan, maupun sikap dan tingkah lakunya. outbound di malang

MOTIVASI BELAJAR SISWA, MOTIVASI DI MALANG, www.tips-indonesia.com, 081334664876

Di sini akan diperjelas, beberapa bentuk motivasi belajar baik di sekolah, rumah ataupun tempat les, yaitu sebagai berikut :

  1. Memberi angka

Memberikan  angka artinya adalah sebagai satu symbol dari hasil aktifitas anak didik.  Dalam memberi angka ini, semua anak didik menperoleh hasil aktivitas yang berbeda.

  1. Hadiah

Hadiah bisa diberikan kepada anak didik ataupun anak kita yang berprestasi , agar rasa penghargaan hasil jerih payah mereka dihargai orang lain. Dan menambah motivasi lebih bagi alam bawah sadar emreka untuk semakin meningkatkan prestasi belajar

  1. Pujian

Memberikan pujian kepada anak didik atas hasil kerja mereka merupakan harapan agar semangat bersaing  secara sportif siswa untuk belajar lebih tinggi. les privat di malang

MOTIVASI BELAJAR SISWA, MOTIVASI DI MALANG, www.tips-indonesia.com, 081334664876

  1. Gerakan tubuh

Dalam menyimak dari tentor les privat malang ataupun penjelasan yang disampaikan oleh para guru maka respon dari siswa seperti memakai gerakan tubuh juga diperlukan jika ingin mendapatkan motivasi belajar. Gerakan tubuh seperti mimic, parah, wajah, gerakan tangan, gerakan kepala, yang mementuk perhatian terhadap pelajaran sehingga materi mudah dapat diterima dengan gampang.

  1. Memberi tugas
    Tugas adalah aktivitas yang menuntut untuk diselesaikan. Sehingga memberikan dorongan dan motivasi kepada anak didik untuk memperhatikan segala isi pelajaran yang disampaikan.
  2. Memberikan ulangan

Ini adalah suatu bentuk motivasi belajar kepada siswa untuk mengulangi pelajaran yang telah disampaikan dan diberikan oleh guru untuk menguji hasil pengajaran yang sebelumnya sudah dilakukan.

  1. Mengetahui hasil

Untuk memotivasi belajar juga bisa dilakukan dengan menggunakan sifat alamiah manusia, yaitu siswa berhak mengetahui hasil pekerjaan yang dilakukannya. Dengan mengetahui nilai yang muncul jelek ataupun baik maka sudah menjadi pemicu motivasi belajar untuk memperoleh nilai yang lebih memuaskan.

  1. Hukuman

Dalam memotivasi belajar para siswa ataupun anak didik, yaitu dengan memberikan sanksi kepada mereka yang melakukan kesalahan adalah hal yang harus dilakukan untuk menarik dan meningkatkan perhatian siswa. Seperti memberikan pertanyaan kepada yang bersangkutan.

Untuk info pendaftaran, silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut :

Jl.Bhima Sakti 16 Malang
No. Telp.  :  (0341) 5425754
Mobile: 081803838630, 085755059965
Pin BB: 2A 717 D89
Email dan YM:  tips_indonesia2020@yahoo.co.id

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.