Mark Joyner mengatakan: "Hal yang paling penting dalam bisnis bukanlah kantor, IT, produk (barang/jasa), tapi penawaran. Tiada bisnis tanpa penawaran." "No selling, dying."

Ada dua aliran dalam marketing/penawaran, yang saat ini berkembang pesat dengan berbagai variannya. Baik secara online maupun secara offline.

Pertama, aliran mengingatkan/branding/awareness. Aliran ini dinamakan open marketing. Aliran ini sering membutuhkan biaya iklan yang besar, tapi belum tentu menghasilkan penjualan yang bagus. Paling tidak untuk jangka pendek. Orang bilang ini aliran soft selling.

Kedua, aliran menawarkan/direct respon marketing. Aliran ini dinamakan close marketing. Biaya marketing yang dikeluarkan bisa diukur efektifitasnya. Berapa biaya marketing yang dikeluarkan, bisa dilihat secara langsung berapa hasil penjualan yang didapatkan. Sehingga tidak gambling.strategi penjualan,strategi penjualan produk,strategi penjualan produk baru,strategi pemasaran jasa,strategi penjualan door to door,strategi penjualan menurut para ahli,strategi penjualan langsung,strategi penjualan adalah,strategi pemasaran alternatif,strategi pemasaran adalah,strategi penjualan barang,strategi penjualan beras,strategi penjualan cepat,strategi penjualan cross selling,strategi penjualan consumer goods,strategi closing penjualan,strategi penjualan dan distribusi,strategi penjualan dalam mencapai keuntungan,strategi penjualan dalam perusahaan,strategi distribusi penjualan,strategi pemasaran dalam persaingan bisnis,strategi pemasaran dan promosi,strategi pemasaran dalam usaha,strategi pemasaran dalam persaingan,strategi harga penjualan,strategi pemasaran harga,strategi pemasaran itu apa,strategi penjualan kreatif,strategi penjualan marketing,strategi meningkatkan penjualan,strategi pemasaran produk,strategi rencana penjualan,strategi penjualan sales,strategi penjualan terbaik,strategi penjualan untuk menarik minat pembeli,strategi penjualan unik,strategi penjualan untuk menarik minat pelanggan,strategi penjualan untuk mencapai target,strategi penjualan untuk pemula,strategi penjualan untuk mencapai keuntungan,strategi penjualan unilever,strategi penjualan usaha kecil,strategi penjualan untuk sales,strategi pemasaran wilayah,strategi penjualan yang efektif,strategi penjualan yang jitu,strategi penjualan yang menarik,strategi penjualan yg baik,strategi penjualan yang unik,strategi penjualan yg efektif,strategi penjualan yang bagus,strategi penjualan yang tepat,strategi pemasaran yang efektif,strategi penjualan 2017,strategi pemasaran 2017

Lalu, aliran mana yang lebih bagus? Deng Xiao Ping (mantan Perdana Mentri Cina) mengatakan: " Tidak penting kucing hitam atau putih, yang penting bisa menangkap tikus." Hehe..

Jadi intinya, Anda harus tahu kapan saatnya soft selling dan kapan saatnya hard selling. Jika belum punya uang banyak, jangan terjebak dengan cara branding/soft selling yang wah dan mahal. Kalau mau pakai aliran soft selling, pakai saja cara publisitas (perbuatan gila positif yang layak berita) atau istilah kerennya guerilla marketing. Ciptakan efek viral.

Tapi jangan hanya main soft selling. Segeralah susul dengan aliran kedua: menawarkan. Jangan hanya mengingatkan, tanpa menawarkan.

Tapi penawaran tidak boleh asal-asalan. Harus ada konsepnya. Sehingga bisa langsung disambar oleh pasar secara massal.

Nah, Ilmu Marketing Revolution mengajarkan bagaimana agar kita bisa membuat penawaran yang sulit ditolak oleh konsumen, dalam waktu yang cepat, dengan jumlah order yang banyak berlipat-lipat.

Tapi sebelum dilanjut, kita perlu paham dulu apa itu Marketing dan apa itu Revolution?

Ilmu marketing adalah bagaimana menyampaikan penawaran kepada target market sehingga terjadi penjualan yang berkesinambungan. Sedangkan Revolution adalah sesuatu yang dikerjakan dengan cepat dan memberikan hasil yang besar/signifikan.

www.askansetiabudi.com
—————————————-

Anda pasti penasaran dengan kelanjutan materi ini kan?

Dan Anda juga pasti penasaran dengan pembahasan materi-materi bisnis yang lainnya kan?

Segeralah join ke:

1. Group WA: 087859933862, atau ke:

2. Telegram: http://bit.ly/STAR_coaching

Dan selamat bergabung dengan ribuan praktisi dan pembelajar bisnis yang lainnya.

Salam STAR

Untuk konsultasi Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Batu Rafting, Kaliwatu Rafting, Wisata Malang, Travel dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:

Mobile : 082 231 080 521 / 085 855 494 440

No. Telp : 0341 5032699

Pin BB : 5E0C2C45

Email :

indonesiasukses@yahoo.com

indonesia.tips@gmail.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *