Daftar Obyek Wisata Alam Di Solo Jateng

1. TAWANGMANGU

Tawangmangu merupakan tempat wisata alam yang asri di lereng Gunung Lawu.

 

tawangmangu
tawangmangu

2. Grojogan Sewu

Panorama air terjun alami setinggi 81 meter ini berada di tengah hutan lindung yang didiami oleh satwa kera yang jinak.

3. TAMAN SATWA TARU JURUG

Taman Satwa Taru Jurug (TSTW) atau lebih dikenal Taman Jurug terletak di pinggir kota Solo dekat Sungai Bengawan Solo, selain dikunjungi banyak orang tempat wisata ini juga seringkali dipakai untuk merayakan acara adat Solo.

4. Kemuning

Selama perjalanan dari candi Sukuh ke candi Ceto wisatawan akan melalui keindahan hamparan hijau kebun teh yang berbukit-bukit. Didukung dengan fasilitas jalan aspal yang berkelok-kelok di lereng gunung Lawu, serasa berpetualang di alam bebas dengan hawa yang sejuk dan segar berada sekitar 910m dia atas permukaan laut.

5. Selo (Di gunung Merapi-Merbabu)

Terletak antara Magelang, Selo dan Boyolali. Anda bisa menyaksikan keindahan alam sekitar lereng lereng Merapi-Merbabu dan juga puncak Gunung Merapi. Bagi anda yang menyukai hobi memancing, silakan mengunjungi Tlatar, sebuah obyek wisata pemancingan di kota Boyolali.

6. Gua Ngantap (Wonogiri)

Gua Ngantap adalah salah satu gua tujuan wisatawan di Kabupaten Wonogiri selain gua Platar. Formasi stalagtit dan stalagmit terdapat di dalam gua ini.

7. Waduk Gajahmungkur Wonogiri

Waduk seluas 83 km persgi ini digunakan untuk menampung luapan air hujan setiap tahunnya dan juga sebagai sumber untuk mengairi sawah. Pemandangan alam yang indah di sekitar waduk berimbas pada banyaknya rumah makan yang menyajikan pemandangan menarik disekitar waduk. Terdapat rekreasi air di lokasi ini seperti memancing, jet ski, wisata`perahu, papan luncur dan terdapat pula bukit yang oleh warga Wonogiri disebut “Bukit Hollywood”.

8. Cagar Alam Danalaya (Wonogiri)

Obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang mempunyai latar belakang minat khusus atau pecinta alam.

9. Gunung Lawu

Gunung ini terletak di antara kota Surakarta dan Madiun dan berada persis di antara perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

10. Tlatar (Boyolali)

Tlatar memiliki keunggulan dimana lokasinya masih sangat luas dan memiliki beberapa pilihan kolam renang berikut tempat bagi para pemancing.

11. Pengging (Boyolali)

Ini adalah tempat wisata air seperti di Tlatar.

12. Gua Gong

Hiasan dinding dan efek stalagtitnya Sangat fenomenal. Terdiri dari duabelas bilik gua serta tujuh sumber mata air alami. Masyarakat sekitar meyakini bahwa pada hari-hari tertentu gua tersebut mengeluarkan suara seperti gong ditabuh dalam irama musik Jaranan. Alasan inilah yang melahirkan pemberian nama gua Gong.

13. Girimanik (Wonogiri)

Di Girimanik terdapat tiga buah air terjun yang dinamakan Air Terjun Manik Moyo, Tinjo Moyo, serta Condromoyo. Air Terjun Manik Moyo ketinggiannya 70 meter sedangkan Air Terjun Tinjo Moyo 30 meter.

14. Pantai Sembukan (Wonogiri)

15. Sendang Siwani (Wonogiri)

16. Gua Putri Kencono (Wonogiri)

17. Kahyangan (Wonogiri)

Demikian info berbagai tempat wisata di Solo dan sekitarnya

Untuk Reservasi Hotel di malang jatim, Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Travel Malang dan Wisata Malang yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:

JAKARTA

Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220

Mobile: 085 311 091 054 / 081 334 664 876

SURABAYA

Jl. Purwodadi 2 No. 54B Surabaya

Mobile: 087 836 152 078 / 085 755 059 965

MALANG

Perum Taman Landungsari Indah N1 Malang

Mobile : 082 231 080 521 / 085 791 320 238

No. Telp : 0341 5032699

Pin BB : 5E0C2C45

Email :

indonesiasukses@yahoo.com

indonesia.tips@gmail.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *