Salah satu cara unik untuk memberikan kado spesial untuk orang-orang terdekat Anda adalah dengan memberikan video Stop Motion. Stop Motion merupakan salah satu cara unik dan klasik untuk membuat video animasi. Teknik yang digunakan adalah dengan menjepret sekian banyak foto dan digabungkan menjadi satu dengan salah satu sotware. Namun meskipun teknik dan prosesnya tergolong rumit karena membutuhkan banyak properti dan cukup kesabaran, toh banyak juga yang sengaja membuat animasi Stop Motion untuk berbagai tema. Beberapa hari yang lalu, ada klien kami yang ingin memesan video Stop Motion. Namun kali ini tema yang dibawakan cukup unik. Beliau ingin memesan video Stop Motion untuk menembak seseorang 🙂 . Berikut ini beberapa Screenshoot videonya:

Proses Pembuatan Stop Motion, www.tips-indonesia.com, 085755059965

Jasa Pembuatan Stop Motion, www.tips-indonesia.com, 085755059965

Kali ini BroaDesign akan membahas sedikit tentang proses pembuatan Stop Motion. Berikut adalah langkah-langkah membuat video Stop Motion :

1. Siapkan Peralatan

Peralatan yang dibutuhkan diantaranya Camera (bisa menggunakan Kamera SLR, Kamera Pocket,  bahkan kamera HP), Tripod untuk menunjang kamera agar stabil dalam proses pengambilan gambar, komputer untuk proses Editing.

2. Siapkan Karakter dan Properti

Papercraft Stop Motion, www.tips-indonesia.com, 085755059965

Untuk membuat karakter tokoh seperti  "Danbo" (mainan kardus), bisa menggunakan Papercraft (bisa di browsing di Internet), lalu di Print dan dilipat sesuai bentuknya. Untuk properti yang digunakan, membutuhkan beberapa kertas karton, kertas sampul, Stereofoam, gunting, Lem, dll.

3. Tentukan Jalan Ceritanya

Cerita yang ada dalam video Stop Motion ini berdasarkan kehidupan asli klien kami. Cerita berawal dari si A yang jatuh cinta pada teman wanitanya yang bernama B. Namun sebelum si A sempat menyatakan cintanya, si B telah pergi keluar kota untuk menempuh pendidikan kuliahnya.

4. Buat Storyboard dan Storyline

Storyboard dan Storyline berguna untuk memudahkan dalam proses Produksi dan Editing. Storyboard berisi tabel gambar, Camera Position Angle / Shoot, Durasi, dan keterangan. Storyline berisi tabel deskripsi, setting tempat, Properti, dan keterangan. Isi Storyline dan Storyboard bisa berubah-ubah sesuai kebutuhan.

5. Proses Produksi

Ini merupakan langkah yang paling menentukan, karena disinilah akan terlihat baik tidaknya dalam menganimasikan Stop Motion. Serangkaian gerakan di foto satu per satu hingga membentuk sebuah video animasi.

6. Editing & Publish

Setelah proses Produksi selesai, langkah selanjutnya yakni menggabungkan foto-foto menjadi satu dengan salah satu software Editing. Setelah selesaai, langkah akhir adalah mem Publish hasil video kita menjadi format .MPEG atau .AVI.

Sebuah Video animasi Stop Motion pun sudah jadi.

Menarik bukan? BroaDesign Creative Studio merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin memesan video Stop Motion. Kami melayani video Stop Motion Birthday, Anniversary, bahkan untuk tema-tema yang unik seperti ini.

BroaDesign C.S juga melayani jasa Editing Foto untuk berbagai kebutuhan, seperti jasa Digital Imaging (manipulasi foto), Vector dan Vexel,  Digital Colouring, Album Kolase untuk Pernikahan, dll.

Untuk memesan jasa StopMotion kami bisa menghubungi:

Office: Jl. Bhima Sakti 16 Malang

Telp: 087 836 152 078

Official Blog: editingphotovideo.blogspot.com

Untuk konsultasi Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Wisata Malang, Travel di Malang dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:

1. Jl. Jati Murni Dalam No 26 Pejaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Mobile: 081 287 000 995

2. Jl. Purwodadi 2 No. 54B Surabaya

Mobile: 085 755 059 965

3. Perum Taman Landungsari Indah N1 Malang

No. Telp. : (0341) 5032699

Pin BB: 5E0C2C45

Email dan YM: indonesiasukses@yahoo.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *