Program Internal Coaching memberikan dampak positif pada citra perusahaan, baik terhadap karyawan maupun pangsa pasar. Sebuah perusahaan yang melakukan investasi pada karyawannya akan jauh lebih menguntungkan dan ini akan menarik perhatian para Eksekutif , Team Internal maupun Ekstenal Pelanggan karena terjadinya peningkatan performance bisnis.

Coaching hanyalah sebagai Tools saja, ketika proses coaching berkesinambungan di Internal Perusahaan/Organisasi maka perubahan pola pikir transformasional akan terjadi yang pada akhirnya mampu mencapai performance bisnis sesuai yang diharapkan bahkan melebihi target perusahaan/Organisasi.  Disamping itu Fungsi Internal Coaching selain mampu memperkuat fungsi kepemimpinan, juga merupakan bentuk komitmen terhadap pengembangan karyawan dan mampu memperkuat budaya korporasi.

Manfaat Coaching bagi karyawan/diri sendiri akan memberikan keuntungan berupa kemampuan leadership yang lebih kuat, peningkatan performa dan produktivitas, mendapatkan skill dan pengetahuan baru, pendampingan dalam pencapaian target tahunan, peningkatan self-awareness dan motivasi terhadap pencapaian target, kemampuan untuk memahami adanya isu yang dapat menghambat dan akhirnya mampu merubah perilaku – perilaku yang tidak diinginkan.

Lalu bagaimana dengan keuntungan Perusahaan/Organisasi?

Pada proses Internal Coaching, perusahaan/organisasi dapat menikmati pertumbuhan dan pengembangan pegawai unggulan, peningkatan retensi karyawan, perubahan yang lebih cepat ke dalam organisasi, tercapainya peningkatan nilai yang lebih kuat karena peningkatan kepemimpinan dan perilaku, bahkan dakam berkomunikasi mengalami peningkatan kualitas sehingga SLA terjaga dengan baik. Disamping itu akan tercipta ruang untuk pertumbuhan dan mengenali potensi karyawan sehingga dapat terjadi peningkatan dan pertambahan kemampuan karyawan dalam berinteraksi…. Jadi tunggu apa lagi di perusahaan/organisasi anda untuk mengembangkan Internal Coaching?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...