Wednesday, September 16, 2009


 

askan setiabudi

askan setiabudi

Pada saat sekarang ini, tanpa bisa dibendung, anak muda lebih komersial dan ‘profit oriented’. Kalau tidak bermain dengan risiko, tidak seru!” demikian keyakinan mereka. Jiwa kewirausahaan / enterpreneurships, di mana kreativitas menjadi kompetensi, sekarang dianggap penting dalam mengembangkan bisnis. Karenanya, spirit entrepreneurship tidak boleh hanya dimiliki oleh para pimpinan perusahaan, tetapi perlu dimiliki oleh sebanyak mungkin individu dalam organisasi. Bahayanya bila entrepreunership tidak disadari keberadaannya, dan tidak secara sengaja di pelihara dalam suatu organisasi adalah: organisasi bisa cepat ‘mati muda’. Dan harus punya pencapaian dalam hidup.

 

Menurut Askan Setiabudi, Apa yang sebaiknya kita lakukan disaat seperti itu? Menyerah kalah atau terus berjuang untuk berubah menjadi lebih baik? Pilihan pertama jelas menghasilkan kehancuran dan frustasi yang berkepanjangan. Maka pilihan kedua adalah pilihan yang terbaik, yaitu Terus berjuang…..!
Dalam berjuang untuk kehidupan, supaya tidak jatuh ke lubang yang sama, diperlukan beberapa cara. Semoga cara-cara ini bermanfaat untuk mensukseskan kita di masa depan:

1. Temukan potensi diri kita yang paling menonjol

2. Upgrade potensi tersebut sampai bisa dijadikan profesi (menghasilkan income)

3.Cari mentor/pelatih/konsultan yang berpengalaman
4. Cari nama dulu, uang pasti datang belakangan

5. Cari komunitas yang sama / saling menguatkan

6. Terus rmohon pertolongan pada Tuhan.

Bagi individu yang sudah terlanjur menjadi ‘pegawai’ dan belum pernah terpikir untuk mengarahkan diri menjadi entrepreneur? Kita tidak perlu menjadi entrepreuner. Yang perlu dikembangkan adalah semangat dan mindset-nya, karena dalam perusahaan yang maju, para ‘intrapreneur’ (eksekutif berjiwa entrepreuner) juga tetap bisa berkarya dengan leluasa. (sources, experd, other sources articles, data diolah oleh Frans Hero K. Purba). Teruslah berjuang, ada cita-cita dan pencapain, apa yang kita konsepkan diangan-angan kita harus dapat kita tuangkan. Jatuh bangun dalam bisnis itu hal yang biasa. Berdasarkan pengalaman inilah kita mencoba kekalahan kita dan berjuang untuk menang dalam hal bisnis. Hidup bagi pejuang bisnis enterpreneur.

Sumber: www.heropurba.blogspot.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *