DEFINISI HIPNOTERAPI

Hipnoterapi merupakan suatu tampilan terapi untuk pikiran dengan menggunakan cara hipnosis atau lebih kita kenal dengan istilah hipnotis, walaupun sebenarnya definisi hipnotis dan hipnosis tersebut berbeda. Karena hipnosis adalah metodenya, sedangkan hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis. Hipnotis atau Hipnosis dilakukan untuk membawa seseorang memasuki kondisi relaksasi agar bisa mengakses pikiran bawah sadarnya, untuk selanjutnya diberikan sugesti positif. Dalam hipnoterapi, sistem terapi yang sebenarnya baru dimulai disaat klien telah memasuki situasi relaksasi atau dikatakan dengan somnambulism. Apakah Hipnoterapi itu sama dengan pertunjukan-pertunjukan di TV dimana kita seperti tidak sadar dengan apa yang kita ucapkan?

Dalam hipnoterapi Anda tetap bisa mengendalikan pikiran Anda. Anda akan memiliki kendali penuh terhadap diri Anda. Bahkan ketika Anda tidak ingin bicara, Anda bisa melakukannya. Tetapi karena hypnotherapy merupakan sistem terapi, maka sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin terbuka dan ingin bekerjasama, karena dengan keterbukaanlah sistem terapi akan menjadi lebih efektif. Ketika Anda sedang di hipnoterapi Anda akan tetap mengingat seluruhnya mulai dari awal terapi hingga terapi selesai. Ini sangat berbeda sekali dengsn tayangan hipnotis di televisi, dimana orang baru sadar dengan apa yang dikatakannya disaat sang “klien” menyaksikan hasil rekamannya pada saat dihipnotis. Jadi Hipnoterapi berbeda dengan acara di TV dimana seseorang senantiasa menjalankan perintah sang hipnotis?

MANFAAT HIPNOTERAPI

Hypnotherapy dalam hal ini sangat berbeda. Hipnoterapi bertujuan untuk membantu menuntaskan permasalahan yang sedang dialami klien. Padahal pertunjukan yang ditayangkan di TV tujuannya yaitu untuk memukau keinginan orang supaya menyaksikan pertunjukan hipnotis, dimana dibutuhkan sesuatu yang menantang dan menyenangkan untuk menghibur penonton. Hipnoterapi bukan hal yang membahayakan, karena tujuan Hipnoterapi yaitu membantu pelanggan mengatasi masalahnya maka dalam hal ini terapis menjalin kerjasama dengsn klien untuk memberikan solusi atas masalah yang sedang dihadapi klien. Perhatian butuh diberikan ketika seluruh sugesti yang diberikan akan diterima begitu saja oleh klien apabila sugesti itu tidak sesuai dengan nilai-nilai diri klien. Contoh: apabila klien datang dengan keluhan merasa tidak percaya diri ketika tampil di depan umum. Dengan demikian terapis akan memberikan sugesti jika dia harus melukai seseorang terlebih duhulu sebelum menampilkannya di depan umum. Apabila hal ini tidak sesuai dengan nilai atau kebiasaan klien, maka jelas saja sugesti tidak akan diterima. Jadi di pikiran bawah sadar kita masih ada yang mempertahankan kita dari sugesti yang tidak tepat dengan nilai atau kebiasaan kita secara pribadi.

Untuk konsultasi Training Motivasi Malang, Outbound MalangBatu RaftingKaliwatu RaftingWisata MalangTravel dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut :

JAKARTA

Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220

Mobile: 081 334 664 876 / 085 311 091 054

SURABAYA

Jl. Nginden Semolo 44 Surabaya

Mobile: 087 836 152 078 / 085 755 059 965

MALANG

Perum Taman Landungsari Indah N1 Malang

Mobile : 082 231 080 521 / 085 791 320 238

No. Telp : 0341 5032699

Pin BB : 5E0C2C45

Email :

indonesiasukses@yahoo.com

indonesia.tips@gmail.com

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *